Kenapa Saya Ngeblog

Kamu tahu kenapa R.A Kartini jauh lebih populer dibandingkan pahlawan wanita Indonesia lainnya? Yap, bener. Karna pemikiran beliau yang beliau tuangkan dalam sebuah tulisan. Bagaimana sebuah buku Habis Gelap Terbitlah Terang begitu sangat populer, karna isi dari buku tersebut terekam jejak sejarah Indonesia dan akan selalu tepat dibaca oleh siapapun hingga lintas generasi.

Hingga sampai pada pemikiran saya, menulis menjadi wajib ketika berbicara tentang peristiwa penting yang layak di-share untuk khalayak ramai. Peristiwa penting bagi saya adalah tentang hidup saya. Kembali kepada kesimpulan masing-masing, apakah kamu masih menganggap hidup mu tidak penting? sah-sah saja. Tapi bagi saya, tidak ada yang lebih penting, dari membagi cerita kepada orang lain tentang perjuangan hidup yang saya lakukan agar menginspirasi orang lain.

Sepersepuluh dari total penduduk Indonesia? Oh tidak. Seluruh Pulau Sumatera? Bagian Timur Provinsi Aceh saja? 116 Orang? Oh mungkin kurang dari 50 orang? Bahkan jika hanya tidak lebih dari 10 orang yang mengubah hidupnya dari membaca apa yang saya tulis, itu jauh lebih berarti dari jutaan views per pagenya.

Rasullah SAW pernah bersabda, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Saya masih tetap bertanya pada diri sendiri, apakah saya sudah bermanfaat Teman dekat saya, sebut saja si Fulan. Tidak pernah ia lupa mengatakan ‘bermanfaat untuk orang lain’ disetiap tulisan atau sekedar caption di Instagramnya. Ada saja yang ujung-ujung nya menyampaikan nilai itu. Saya terlalu sepele menyikapi itu dulu.

Sampai suatu hari ketika saya membaca sebuah artikel, ciri orang sukses adalah orang yang sering membagi ilmunya dan bermanfaat bagi orang lain. Tulisan yang sempat mencekik leher saya itu membuat saya sadar bahwa tidak ada kegiatan atau platform saya yang konsisten untuk membagi ilmu, saya lupa bahwa hidup kita harus berguna bagi orag lain. Oleh karna itu, menulis di blog ini adalah sarana saya berusaha untuk berbagi dan orang lain dapat mengambil manfaat dari yang saya tulis. Sebagaimana misi saya dalah menebar kebaikan, maka melihat orang lain mengubah hidupnya dari membaca tulisan saya adalah target dari semua pencapaian saya hingga sekarang dan nanti.

Saya berharap kita semua adalah orang-orang yang mau menyuarakan kebaikan dalam bidang dan keahlian masing-masing.

7 tanggapan untuk “Kenapa Saya Ngeblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s