Kenapa Saya Memilih untuk Rebranding Blog

Everything is changed. Termasuk cara saya melihat blog ini.

Tahun 2015 saya sudah mulai menulis di Worpress. Sebelumnya saya masih sangat awam dalam dunia per-blog-kan. Traffic juga saya tidak tau apa. Semenjak saya mulai mencari fokus untuk menulis, tekad untuk branding blog pun harus terealisasi. Semua blogger ingin memiliki traffic atau kunjungan yang tinggi dan sukses menulis hal yang sangat mereka sukai serta bermanfaat untuk orang banyak.

Dalam kasus saya, memiliki spesifik/fokus atau “niche” pada blog adalah salah satu caranya. Terlepas dari perdebatan didunia per-blog-kan penting atau tidaknya “niche”, saya pun mantab menjadikan blog ini sebagai plaform berbagi passion yang sedang saya geluti. Fashion dan Bisnis.

Kenapa perlu spesifik?

Blog yang memiliki spesifik topik bertujuan untuk mendapatkan visitors (pengunjung/pembaca) dan pasar yang juga spesifik. Blog yang hanya fokus pada satu topik pembahasan akan lebih mudah diingat dan berkesempatan besar untuk dikunjungi kembali. Tentu banyak niche yang sangat profitable dan kamu bebas memilih niche apa yang sesuai dengan passion menulis kamu.

Jika kamu berkomitmen, tentu kamu akan terus melanjutkan proses itu. Tetapi jika itu membuat kamu tertekan dan tidak termotivasi untuk menulis, jangan paksakan diri. Manfaat blog yang spesifik lainnya adalah, kita bisa secara jelas menyampaikan pesan apa yang ingin kita sampaikan dari blog yang kita miliki.

Secara otomatis, penulis blog akan ter-framing sebagai ahli dalam niche yang dipilih. Disinilah keuntungan yang bisa kita pakai dengan sangat mudah menempatkan diri sebagai expert. Meskipun topik pembahasan akan sangat terbatas, justru spesifik inilah yang membantu banyak untuk fokus pada satu hal saja. Sehingga kompetisipun tidak begitu tinggi.

Misalnya, kenapa fashion dan bisnis?

Mimpi terbesar saya adalah running my own business, dan fashion adalah industri yang saya pilih. Menulis blog adalah salah satu strategi promosi saya untuk karya-karya saya. Dalam membangun dan mengembangkan bisnis, saya pikir sangat perlu untuk berbagi tips dan ilmu tentang proses saya menjalani semua ini untuk memotivasi wanita-wanita yang juga bercita-cita menjadi enterpreneur. Hingga pada kesimpulan, semua ini adalah kamu yang mejalankan. Kalau mimpi kamu adalah menjadi seorang pengusaha, blogger, penulis, guru, coach dll yang sukses, maka lakukan dengan sungguh-sungguh.

Pelajari semua yang mungkin harus kamu pelajari. Nikmati proses dan hargai setiap momentum perubahanmu.

11 tanggapan untuk “Kenapa Saya Memilih untuk Rebranding Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s