Bahaya Anyang-anyangan pada Wanita Muda

Ladies, pernah tidak merasakan terus-terusan ingin buang air kecil, tetapi ketika kamu sampai di toilet, urin yang keluar hanya sedikit dan ada nyeri saat buang air kecil? Nah, yang seperti itu perlu diwaspadai, jika ini terjadi berulang-ulang, kemungkinan besar kamu sedang mengidap anyang-anyangan. Anyang-anyangan apa sih?
Sederhananya, anyang-anyangan adalah peradangan seperti: kemerahan, bengkak, panas dan nyeri pada saluran kencing. Siapa saja yang berpotensi? Semua bisa. Tidak hanya ibu hamil, perempuan aktif dan anak-anak pun, juga berisiko terkena Infeksi Saluran Kemih. Laki-laki bagaimana? Kemungkinan sangat kecil, tapi tetep saja harus diwaspadai.

Kamu tau gak? 80% kasus Infeksi Saluran Kemih disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna? Hati-hati juga jika kamu sering terkena diare yang penyebabnya adalah bakteri E. coli. Ternyata, banyak sekali yang harus kita perhatikan untuk kesehatan kita.

Faktanya, tidak semua orang familiar dengan anyang-anyangan, Ladies! Sebagai wanita, kita harus mengetahui tanda-tanda yang dialamai seorang penderita anyang-anyangan, agar lebih waspada. Karena, wanita lebih beresiko tinggi terinfeksi. Gejala-gejala inilah yang ditimbulkan saat kita mulai terinfeksi saluran kemih:
1. Ketidak lancaran buang air kecil
2. Rasa panas/terbakar saat buang air kecil
3. Nyeri perut sebelah bawah atau punggung
4. Urine yang berwarna lebih pekat daripada biasanya
5. Bau urine yang lebih tidak enak dibanding biasanya
6. Kadang ditemukan darah pada urine
Anyang – anyangan sudah tidak asing lagi menginfeksi di Indonesia. Terutama bagi kaum hawa. Lebih dari 50% pengidap infeksi saluran kemih (kencing) ini adalah wanita. Penyakit anyang-anyangan dapat menyerang tubuh berulang-ulang kali, bahkan hingga bertahun-tahun. Ini berarti, anyang-anyangan dapat dengan segera, tumbuh kembali jika kamu tidak diobati dengan sebaik-baiknya. Ngeri banget kan?
Apalagi, kalau sudah terinfeksi sangat fatal, anyang-anyangan akan memicu kerusakan-kerusakan lainnya seperti, kerusakan pada ginjal. Jika ginjal tidak berfungsi dengan baik, maka metabolisme tubuh akan terganggu hingga menyebabkan kematian. Sehingga, mengetahui penyebab terjadinya anyang-anyang, akan memudahkan kita untuk melakukan pencegahan serta pengobatan jika sudah terinfeksi.
Sebenarnya, apasih yang memicu seorang wanita (ataupun pria) dapat terkena infeksi saluran kemih (anyang-anyang)?

Beberapa penyebab anyang-anyangan:

1. Tipe saluran kencing Berbeda saluran kemih, wanita jauh lebih beresiko mengalami anyang-anyangan dibandingkan pria. Hal ini dikarenakan, saluran kencing wanita lebih pendek. Sehingga terinfeksi bakteri E. Coli menjadi lebih besar.
2. Bakteri chlamydia Bakteri Chlamydia adalah bakteri yang biasanya ada pada vagina. Keputihan adalah salah satu yang disebabkan oleh keberadaan bakteri tersebut. Jika bakteri ini sampai dam masuk ke saluran kemih, infeksi dapat mudah terjadi.
3. Membutuhkan hormon esterogen Menjelang monopouse, kadar esterogen dalam tubuh wanita mengalami penurunan. Iniberarti berpengaruh kepada kekebalan kandung kemih, sehingga rawan terkena infeksi.
4. Diabetes Jelas sekali, penderita diabetes juga memiliki hasrat yang cukup tinggi untuk buang air kecil, namun urin yang dikeluarkan hanya sedikit.
5. Menahan-nahan keinginan buang air kecil Gini, Ladies. Buang air kecil adalah salah satu proses pengeluaran zat yang tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh. Jika tidak dikeluarkan, kandung kemih akan penuh dengan air kencing, sehingga bagian saluran kencing cenderung akan lembab, akibat kantung tidak mampu menompang air yang ditahan-tahan. Hal ini menyebabkan, melipatgandanya jumlah bakteri. Jadi, kebiasaan menahan hasrat buang air kecil adalah tidak sehat.
6. Memakai produk pembersih kewanitaan Nah, kabanyakan produk pembersih kewanitaan mengandung bahan kimia berbahaya dan wwewangi sehingga dapat memicu resiko terinfeksi menjadi lebih besar. Oleh arena itu, penggunaan rebusan daun sirih (alami) aan lebih baik daripada penggunaan sabun instan namun sngat berbahaya.
7. Minuman bersoda Ada jenis minuman, yang dapat menyebabkan iritasi pada kandung kemih. Minuman tersebut adalah jika mengandung soda, alkohol,dan yang mengandung kafein. Jika ingin terhindar dari penyakit anyang-anyangan, kurangi atau jauhkan minman-minuman tersebut.

Sembuhkan Anyang-Anyangan Segera, sebelum Terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK):

Berdasarkan penelitian 5 dari 10 Wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih selama hidupnya. Itu berarti Wanita sangat rentan terkena infeksi saluran kemih.

Mengonsumsi ekstrak cranberry secara teratur dapat membantu mencegah Infeksi Saluran Kemih (ISK) berulang pada wanita paruh baya dan wanita hamil. Asupan cranberry terbukti bermanfaat bagi pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit Lihat Jurnal Full
Cranberry juga dapat membantu mencegah Infeksi Saluran Kemih pada anak-anak. Namun, cranberry kurang efektif dalam mengobati ISK jika sudah terinfeksi akut. Baca selengkapnya… Jadi sebelum semua terlambat, sadari gejaa angan-angan sejak dini ya Ladies, kerena pencegahan itu lebih baik, dari pada kamu harus terkena penya Infeksi Saluran Kemih, kan sedih banget dong?

Penyembuhan Anyang-anyangan:

Jika kamu, Ladies pernah mengalami anyang-anyangan? Alhamdulillah pencegahan bisa banget kita lakukan, dengan cara konsumsi makanan sehat. Terutama konsumsi makanan yang mengandung proantocyanidin. Salah satu buah yang mengandung zat tersebut adalah buah Cranberry. Buah Cranberry masih termasuk jenis berry yang endemik di Amerika Utara dan Kanada.

Related: Infeksi Saluran Kemih Sembuh Berkat Prive Uri-Cran

Manfaat Cranberry:

Cranberry kaya akan antioksidan, vitamin C, dan asam salisilat. Cranberry sangat sesuai dengan pedoman hidup sehat. Cranberry pada satu cangkir jus mengandung 87,13 g air per 100 g, mengandung energi, protein, dan karbohidrat. Cranberry juga mengandung kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, natrium, potassium, dan seng. Vitamin seperti thiamin, riboflavin, niasin, vitamin B6, vitamin E (alfa-tocopherol), dan vitamin K. Selain pencegahan Infeksi Saluran Kemih, cranberry juga berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa gejala penyakit, seperti:

1. Efek Antitumor
2. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular
3. Menurunkan Berat Badan
4. Mencegah Kanker Baca selengkapnya..

Efek Samping Cranberry:

Hati-hati Ladies, Cranberry juga punya efek samping. Seperti reaksi alergi seperi: gatal-gatal; susah bernafas; pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan. Jika ada rasa sakit lanjutan atau terbakar saat kamu buang air kecil; muntah, sakit perut parah; urine merah jambu atau merah, sakit yang menyengat di punggung, segera hentikan pemakaian. Efek samping yang umum biasanya: sakit perut; mual, muntah; atau diare.

Prive Uri-Cran Solusi Terbaik:

Related: Sembuh Infeksi Saluran Kemih Berkat Prive Uri Cran

Prive Uri-Cran ini adalah salah satu produk yang mengandung ekstrak buah cranberry. Ekstrak buah cranberry memiliki kandungan proantocyanidin yang berkhasiat untuk mencegah atau menangkap bakteri yang menempel disaluran kemih, sehingga Prive Uri-Cran dapat dijadikan obat enyembuh penyakit anyang-anyangan. Prive Uri Cran dari ekstrak cranberry yang dapat mencegah Infeksi Saluran Kemih dan Infeksi Saluran Kemih Berulang. Dapat diminum kapanpun dan dimanapun.

Jangan khawatir untuk penggunaan Prive Uri Cran yang berlanjut, karna takaran dari roduknya sudah tepat untuk wanita-wanita di Indonesia.

Selain untuk menyembuhkan anyang-anyangan, Prive Uri-Cran dapat penyembuhkan penyakit lain lho Ladies? seperti untuk menjaga kesehatan perut, kebersihan gigi dan mulut, kebal terhadap flu dan juga untuk kesehatan jantung. Wah, khasiat multi fungsi inilah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita nih, Ladies.

Related: Manfaat dan Khasiat Prive Uri Cran

Produk Prive Uri-Cran:

Related: Prive Uri-cran, Obat Anyang-anyangan Rekomendasi Dokter

Untuk info Prive Uri-Cran, kamu bisa banget mengetahui semua info sedetail-detailnya disini. Nah, udah tau semua informasi tentang anyang-anyangan dan solusinya kan Ladies? Tunggu apalagi, lebih baik kamu mencegah dari sekarang daripada kamu harus mengobati hingga mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Bagi kamu yan sudah sembuh, ayo ceritakan pengalaman kamu dengan Prive Uri-Cran di comment yah!

Iklan

20 tanggapan untuk “Bahaya Anyang-anyangan pada Wanita Muda

  1. Iya Nta, anyang-anyangan itu harus diwaspadai. Mudah-mudahan kita dijauhin dari anyang-anyangan, apalagi Infeksi Saluran Kemih. Thanks Infonya!

    Suka

  2. Wah….bagus banget penjelasannya anta.bener banget tuh….kita harus berhati-hati.karena biasanya anyang-anyangan sering dianggap sepele sama sebagian orang.dengan adanya info ini.setidaknya kita lebih menjaga.good information.

    Suka

  3. Penggunaan Bahasa nya masih ada beberapa kelihatan kaku bebb,, seharusnya klo memang untuk formal semuanya baku jangan setengah baku setengah lagi bahasa sehari-hari.
    Saran sih ni yah menurut aku
    Bahasanya yang sesuai dengan bahasa sehari-hari bahasa yang nggak terlalu formal tapi umum.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s